Ratusan Bangunan & Kendaraan Rusak Diamuk Gajah Liar

Ratusan Bangunan & Kendaraan Rusak Diamuk Gajah Liar

Seekor gajah liar mengamuk selama berjam-jam yang merusak bangunan dan kendaraan di Siliguri, sebuah kota di India bagian timur. (foto - ist)

Siliguri - Ratusan rumah, toko dan bangunan lainnya dirusak seekor gajah liar yang mengamuk selama berjam-jam di Siliguri, sebuah kota di India bagian timur. Gajah yang berjalan tak tentu arah di sekitar Siliguri, sekitar 577 kilometer dari Kolkata membuat warga setempat berlarian ke tempat aman.
 
"Gajah itu terpisah dari kawanannya dan tersesat dari hutan terdekat ke Siliguri. Situasi tersebu memicu kepanikan warga selama hampir lima jam," kata Menteri Kehutanan Bengali Barat, Binay Krishna Barman. "Hewan itu menghancurkan sekitar 100 rumah dan kendaraan saat mengamuk di jalanan," lanjutnya.
 
Dilaporkan AFP, baru-baru ini masyarakat pun melempar dengan batu untuk mengusir gajah. Petugas keamanan datang dan menembakkan panah bius untuk mengamankan situasi. "Gajah itu dipindahkan ke Hutan Sukna dekat Kota Siliguri," kata Binay.
 
Siliguri, merupakan sebuah kota pintu gerbang menuju Stasiun Darjeeling, terletak di dekat hutan yang dipenuhi gajah. Beberapa gajah kerap mati tertabrak kereta saat hendak menyeberangi rel. 
 
Pakar hewan liar mengatakan, hancurnya habitat gajah adalah alasan utama terjadinya bentrokan antara manusia dan binatang, terutama di wilayah pegunungan India. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,