Kenaikan Harga BBM harus Bijaksana

Kenaikan Harga BBM harus Bijaksana

Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Foto : CIKALNEWS/Ade)

Bandung - Keputusan Presiden Joko Widodo untuk menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) pada waktu dekat ini dikomentari Walikota Bandung, Ridwan Kamil dengan masukan yang kritis. 

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil jika BBM terpaksa harus dinaikkan sebaiknya pemerintah bersikap adil dan prorakyat kecil. Kenaikan BBM itu jangan memberatkan rakyat atau membuat rakyat miskin.
 
Berdasarkan pengakuan Walikota Bandung, BBM meski harganya harus naik harus dilakukan secara bijaksana. Penetapan harga kenaikan harus dikaji secara mendalam agar rakyat tidak menderita dan dimiskinkan.
 
“Tolong penentuan berapa kenaikannya dikaji kembali dengan baik. Jangan sampai memberatkan rakyat kecil, atau membuat rakyat jadi miskin,” tegas Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis (06/10/2014).
 
Ridwan Kamil mengimbau kepada pemerintahan Jokowi-JK, untuk menetapkan kenaikan harga BBM dengan seadil-adilnya. “Harga yang ditetapkan nanti harus adil dan tidak memberatkan rakyat. Pemerintah juga harus bisa menjelaskan alasan kenaikan itu,” imbau Emil.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bbm,