Ketua KPK Benarkan Tangkap Tangan Oknum Kasubdit MA

Ketua KPK Benarkan Tangkap Tangan Oknum Kasubdit MA

Ketua KPK membenarkan jajarannya telah tangkap tangan oknum Kasubdit MA. (foto - ist)

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan jajarannya menjalankan operasi tangkap tangan dinihari tadi. Namun Agus membantah menangkap hakim agung. "Bukan hakim, tapi kasubdit," kata Agus, Sabtu (13/2/2016).
 
Berdasarkan informasi yang beredar pejabat yang ditangkap berinisial AS yang tak lain, Andri Setiawan, Penelaah keberatan pada Subdit Peninjauan Kembali dan Evaluasi Direktorat Keberatan dan Banding Mahkamah Agung. Ia ditangkap bersama seorang pengusaha berinisial I, dan pengacara berinisial A. Selain itu, ada seorang staf berinisial S, S seorang sopir, dan B yang merupakan petugas keamanan.
 
Keenam orang itu digelandang ke Gedung KPK pada pukul 02.00 WIB Sabtu dinihari guna menjalani pemeriksaan intensif 1 X 24 jam. Setelah itu, KPK akan menentukan status hukum pada mereka. 
 
Sementara di OTT itu, penyidik Lembaga Antikorupsi juga mengamankan dua unit mobil. Yakni Toyota Camry warna silver serta Honda Mobilio putih. Dua kendaraan itu, kini terparkir di lantai bawah tanah KPK. Dari gambar yang didapat, tak tampak nomor polisi di keduanya mobil tersebut.
 
Sejauh ini, belum diketahui pula siapa pemilik mobil tersebut. Hingga Sabtu pagi penyidik KPK masih memeriksa keenamnya secara intensif. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,