2 Orang Tewas Tabrakan Beruntun 7 Kendaraan di Puncak

2 Orang Tewas Tabrakan Beruntun 7 Kendaraan di Puncak

Dua orang tewas dalam insiden tabrakan beruntun tujuh kendaraan di Tanjakan Selarong Puncak. (foto - ist)

Bogor - Tabrakan beruntun tujuh kendaraan yang terjadi di Tanjakan Selarong, Desa Cikpayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Minggu siang tadi menjadi dua orang. Kedua korban itu, yakni sopir bus, Barkah Maulana dan pengemudi truk engkel bernama Iyus.
 
Keduanya meninggal di RSUD Ciawi, Bogor. Polisi masih mendata para penumpang bus pariwisata yang menderita luka-luka akibat tabrakan beruntun itu.  "Ada 2 orang yang meninggal, yakni sopir truk dan sopir bus. Untuk korban luka berat baru terdata 3 orang," kata Kasatlantas Polres Bogor Bramastyo Priaji, Minggu (14/2/2016).
 
Berdasarkan informasi, bus Mulya Sari Pratama yang membawa penumpang jemaah pengajian itu mengalami rem blong. Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di Tanjakan Selarong, bus bernomor polisi F 7575 WM dari arah Cianjur hilang kendali, sehingga menabrak 3 minibus di depannya. 
 
Buspun kemudian menghantam truk bermuatan pasir dan dua  sepeda motor di arah berlawanan. "Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan beruntun ini. Namun berdasarkan keterangan saksi, bus sempat oleng sebelum terjadi kecelakaan," katanya.

Menurutnya, bus pariwisata itu tengah mengangkut penumpang yang hendak berziarah ke Empang, Kota Bogor dan Jakarta. Sementara mobil Honda City bernomor polisi F 1078 KU, Toyota Innova bernomor B 1132 CGY dan Kijang Grand bernomor B 1569 EMH, serta dua sepeda motor yang ringsek akibat ditabrak bus, dievakuasi ke Mapolsek Ciawi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,