Walikota Surabaya Kecewa Jerapah KBS Mandul

Walikota Surabaya Kecewa Jerapah KBS Mandul

Walikota Surabaya Kecewa Jerapah KBS Mandul

Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku kecewa dengan jerapah bernama Moritz yang merupakan satu-satunya koleksi jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS) ternyata diketahui mandul.

"Jerapah yang ada di KBS ini dalam kondisi mandul sehingga tidak bisa berkembang biak," katanya setelah bertemu dengan Masyarakat Pemerhati dan Pecinta Satwa, di Surabaya, Kamis (06/11/2014).

Untuk itu, lanjut dia, lewat Perusahaan Daerah Taman Siswa (PDTS) KBS berencana untuk mengembalikan jerapah tersebut. "Memang ada rencana untuk mengembalikan jerapah ini. Sekarang buat apa jika jerapahnya mandul," cetusnya.

Sementara itu, Humas PDTS KBS Agus Supangat mengatakan sekarang ini memang KBS memiliki koleksi seekor jerapah yang merupakan pengganti Kliwon, jerapah yang mati pada 2012.

Ditanya apakah jerapah yang sekarang ini mandul? Agus mengaku tidak tahu. "Yang pasti, jerapah itu jenis kelaminnya lelaki," katanya.

Sementara itu, dokter hewan KBS drh. Aseta ketika dikonfirmasi tak mau berkomentar dengan alasan sedang mengikuti workshop. "Saya sedang mengikuti workshop," cetusnya.

Begitu juga saat dikonfirmasi kepada Dirut PDTS KBS Ratna Achjuningrum, ternyata juga tak bisa dihubungi.

Sekadar diketahui pada 2012, jerapah koleksi KBS mati mengenaskan. Akibatnya, KBS tak memiliki jerapah.

Namun, tahun 2014, KBS mendapatkan jerapah dari "Berlin Zoo" Jerman yang bernama Moritz adalah jantan berumur 1 tahun 9 bulan. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,