Penjara di Meksiko Kembali Rusuh, Delapan Napi Terluka

Penjara di Meksiko Kembali Rusuh, Delapan Napi Terluka

Kerusuhan yang terjadi di salah satu penjara di Meksiko pekan lalu yang menewaskan puluhan narapidana. (foto - ilustrasi)

Meksiko CityKerusuhan kembali pecah di penjara Meksiko. Kali ini ditandai dengan perkelahian antara tahanan di sebuah penjara di Ciudad Victoria Meksiko. Delapan tahanan dilaporkan terluka.

Menurut pernyataan kepolisian wilayah Tamailipas, perkelahian antar tahanan itu terjadi pada Selasa 16 Februari di sebuah penjara di Ciudad Victoria. "Delapan tahanan menderita luka-luka akibat pukulan," kata pihak Departemen Keamanan Publik Meksiko.

Seperti dikutip Associated Press, Rabu (17/2/2016), kejadian ini berlangsung di saat rencana kunjungan Paus Fransiskus ke sebuah penjara di Ciudad Juarez. Penjara itu letaknya tidak jauh dari wilayah El Paso, Texas, Amerika Serikat (AS).

Kondisi penjara di Meksiko saat ini dilaporkan sudah melebihi kapasitas, sehingga seringkali sel di penjara dikendalikan oleh para tahanan. Pekan lalu kerusuhan juga terjadi di sebuah penjara di Monterrey, yang menewaskan 49 tahanan.

Kerusuhan ini sempat merembet hingga ke ruang penyimpanan. Namun, kondisi berhasil dikendalikan pihak keamanan setempat dan tak ada tahanan yang kabur. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,