SP1 Disebar ke Warga Kalijodo, Puluhan Personel Brimob Siaga

SP1 Disebar ke Warga Kalijodo, Puluhan Personel Brimob Siaga

SP1 mujlai disebar ke warga Kalijodo, puluhan personel Brimob siaga. (foto - ist)

JakartaKantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mulai didatangi puluhan personel brimob dengan bersenjata lengkap. Mereka mengawal pelaksanaan peyebaran surat peringatan satu (SP1) kepada warga kawasan Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016).

Sejauh ini petugas gabungan masih melakukan persiapan. Penyebaran surat peringatan pertama ini,  akan diberikan ke warga di RW 05, Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, yang terdiri atas lima rukun tetangga (RT). Namun demikian, warga pun santai menanggapi SP1 dari pemerintah itu.

Sejumlah warga masih menjalankan aktivitas seperti biasa. Pada umumnya warga pasrah terkait rencana Pemrov DKI Jakarta yang akan menggusur kawasan tinggal mereka. "Saya dengar hari ini SP1. Ya kami ikut saja kata pemerintah, jadi warga yang baik," kata salah seorang warga.

Kasawan Kalijodo mencuat setelah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk menggusur kawasan itu. Ahok mengaku ingin menggusur kawasan Kalijodo bukan semata-mata karena maraknya praktik prostitusi. Proses penertiban pun disebut tak sama saat melakukan penertiban di Kampung Pulo. Sebab, Kalijodo punya masalah yang cukup meresahkan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,