Badan Jalan Amblas, Majalengka-Kuningan Masih Terputus

Badan Jalan Amblas, Majalengka-Kuningan Masih Terputus

Jalur jalan antara Majalengka - Kuningan masih terputus belum bisa dilalui kendaraan. (foto - ist)

Majalengka - Arus lalu lintas antara Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan Jawa Barat masih terputus, akibat setengah badan jalan di jalur itu amblas karena longsor beberapa waktu lalu. Hingga sekarang ini jalur jalan tersebut masih belum bisa dilalui oleh kendaraan, Kamis (18/2/2016).

Akibat longsor tersebut hingga saat ini jalan nasional itu terpaksa ditutup. Tak ada kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang bisa melintas di jalan tersebut. Setengah badan jalan pun ditutup dengan terpal karena amblas.

Sejumlah pekerja dari Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) dibantu warga sekitar terus bergotong royong memperbaiki jalur jalan itu, yakni membuat bronjong dari dasar jalan. "Jalannya masih belum bisa digunakan, kemarin motor masih bisa lewat, tapi sekarang khawatir sehingga enggak bisa dilewati kendaraan sama sekali," kata salah seorang warga Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majaleneghka.

Berdasarkan informasi, longsor yang memutus akses jalan Cikijing-Kuningan itu terjadi pada Minggu (14/2/2016). Saat itu, hujan besar terjadi di kawasan tersebut. "Kejadiannya setelah Maghrib. Memang hujannya besar, terus lama. Tiba-tiba, tanah turun," kata warga lainnya.

Sementara penutupan jalan tersebut hingga sepanjang kurang lebih 3 kilometer, tepatnya mulai dari depan kantor Desa Sindangpanji hingga ke lokasi. Kendaraan roda empat selain pengangkut material bahan bangunan, tak diizinkan memasuki kawasan tersebut.

Masyarakat Cikijing sendiri yang akan ke Majalengka atau sebaliknya, dialihkan melalui jalan Desa Cidulang, Kecamatan Sindangjaya. Mereka nantinya akan keluar di Desa Parung, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,