Pakaian dan Handphone Disita, Rumah Saipul Jamil Digeledah

Pakaian dan Handphone Disita, Rumah Saipul Jamil Digeledah

Pakaian dan handphone disita, rumah Saipul Jamil digeledah penyidik Polsek Kelapa Gading, Kamis (18/2/2016) malam. (foto - ist)

Jakarta - Rumah kediaman Saipul Jamil yang berada di Jalan Gading Indah Utara VI Blok NH 10 No. 5 RT.025 RW.012, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, digeledah penyidik Polsek Kelapa Gading, Kamis (18/2/2016) malam.

Disaksikan Ketua RT setempat, Anthony Sia  penggeledahan berlangsung selama 30 menit. Polisi menyita sejumlah barang yang dibawa dalam plastik putih. "Nanti saja di kantor," ujar salah seorang anggota polisi.

Sementara itu, Ketua RT 025, Anthony Sia mengatakan polisi menyita beberapa barang. Terdiri atas beberapa kaos, celana dan telepon genggam. "Ada hal yang diambil di dalam, enggak jelas apa aja yang diambil dan dibawa. Ada baju, celana, handphone. Kurang lebih gitu," katanya.

Korban berinisial DS juga terlibat dalam penggeledahan di rumah Saipul Jamil, hanya saja dia bungkam saat ditanya awak media. Dengan pengawalan ketat aparat, DS menutupi wajahnya. Polisi telah menetapkan pedangdut Saipul Jamil sebagai tersangka, atas dugaan pelecehan seksual terhadap remaja berinisial DS yang berusia 17 tahun.

Saipul Jamil dijerat dengan dua pasal, yakni Pasal 82 jo. Pasal 76E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang No. 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 5 miliar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,