4 Orang Tewas, Vihara Dharma Budhi Bhakti Ludes Terbakar

4 Orang Tewas, Vihara Dharma Budhi Bhakti Ludes Terbakar

4 Orang Tewas, Vihara Dharma Budhi Bhakti Ludes Terbakar. (foto - ist)

Tangerang - Sedikitnya empat orang meninggal dunia saat kebakaran melanda Vihara Dharma Budhi Bhakti atau disebut juga Boetong yangt terletak di Jalan Pintu Air 10, Gang Bouraq RT 02/02, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang Banten, Jumat dinihari pukul 04.00 WIB.

Korban meninggal, yaitu Shelly (28), Ashly Karuna (10), Soso Alelen (60), dan Afi (60), yang keempatnya merupakan satu keluarga. Tangisan pihak keluarga korban pun tak terbendung pada saat jenazah dibawa ke RSUD Tangerang.

"Mereka terjebak di dalam vihara. Karena api sudah membesar, mereka tidak bisa keluar untuk menyelamatkan diri. Sepertinya kesulitan untuk mencari jalan keluar," kata Kapolsek Neglasari Kompol Sutrisno, Jumat (19/2/2016).

Menurutnya, evakuasi korban baru bisa dilakukan pagi tadi. Keempat  jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang. Sementara, sampai dengan saat ini petugas kepolisian masih melakukan olah TKP.

Sementara itu, Beni Susanto, yang merupakan pemilik Vihara Damma Budhi Bhakti tak kuasa melihat jasad anak, mantu dan cucunya yang terbaring kaku. Dia tidak menyangka anak, cucu dan mantunya meninggal dengan kondisi yang mengenaskan.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar mengaku mendengar teriakan minta tolong dari dalam vihara saat kebakaran berlangsung. "Setelah terlihat ada kobaran api, saya mendengar teriakan meminta tolong. Kemudian saya keluar rumah, ternyata vihara sudah terbakar," katanya.

Melihat kejadian tersebut, Chandra pun langsung meminta bantuan warga yang lainnya. Sedikitnya empat unit mobil damkar dibantu empat unit mobil tangki air berjibaku untuk memadamkan kobaran api. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,