Mahasiswa Demo Tolak LGBT di Depan BIP Bandung

Mahasiswa Demo Tolak LGBT di Depan BIP Bandung

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bandung Raya berunjuk rasa menolak LGBT di depan BIP Bandung. (foto - ist)

Bandung - Di Kota Bandung gelombang penolakan lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) terus bermunculan. Sejumlah mahasiswa berunjuk rasa di depan Bandung Indah Plasa (BIP) Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat (19/2/2016).

Unjuk rasa kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bandung Raya tersebut menolak dengan keras keberadaan LGBT. Mereka menggelar sejumlah spanduk dan poster bernada penolakan LGBT.

Spanduk yang mereka bentangkan antara lain bertuliskan "Tolak LGBT", "Tolak Ide Kebebasan dan HAM" dan "Selamatkan Generasi dengan Syariah". Di bagian lain poster yang dpajang mahasiswa itu juga bertuliskan "LGBT, Potret Masyarakat Sakit ala Kapitalisme-Demokrasi".

Para mahasiswa menilai, LGBT merupakan penyimpangan seksual. Tidak ada bukti secara ilmiah yang menyatakan, PGBT dipengaruhi faktor gen. Tidak dapat dibuktikan juga kalau LGBT merupakan faktor keturunan.

"LGBT merupakan penyimpangan orientasi seksual yang tidak boleh dibiarkan, apalagi dikampanyekan untuk berkembang di tengah masyarakat," kata Koordinator Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bandung Raya Menolak LGBT, Mashun Sofyan.

Sebelumnya, puluhan warga Jabar yang tergabung dalam sejumlah organisasi Islam di Kota Bandung pun menolak keras kehadiran LGBT. Mereka berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,