Saipul Jamil Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Biddokkes Polda

Saipul Jamil Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Biddokkes Polda

Polisi menggeledah rumah kediaman Saipul Jamil untuk mencari alat bukti, minyak pijat pun diamankan. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian kawal ketat Saipul Jamil saat masuk menuju Biddokkes Polda Metro Jaya. Bang Ipul menjalani pemeriksaan kesehatan selama kurang lebih satu jam. Saat keluar, Ipul pun tak mau memberikan komentar, ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pengacara.

Tim Pengacara Saipul Jamil, Kasman Sangaji langsung dicecar dengan pertanyaan apakah Saipul Jamil menjalani kesehatan terkait kelainan seksual. "Di sini tidak menjelaskan itu (tentang kelainan seksual). Terkait dengan itu masih jauh. Bang Ipul menjalani pemeriksaan biasa,  dan hasilnya normal," kata Kasman Sangaji di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016).

Menurutnya, pemeriksaan Saipul Jamil ini terkait kesehatan biasa. "Pemeriksaan jantung, gula, pokoknya teknis kesehatan. Ini hanya kepentingan penyidikan. Kami dari kuasa hukum nggak bisa menyatakan dia sehat. Makanya butuh pemeriksaan," katanya.

Saipul Jamil ditangkap polisi sektor Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara pada Kamis (18/2/2016) subuh. Ia ditangkap karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pelajar berusia 17 tahun berinisial DS. Atas kasus ini, Saipul Jamil dijerat Undang-undang tentang Perlindungan Anak dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sebelumnya, satuan Polsek Kelapa Gading juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman Saipul Jamil. Dari olah TKP kepolisian mencari alat bukti lain yang memperkuat dugaan pencabulan terhadap DS, seorang siswa SMA yang masih berusia 17 tahun.

"Yang diamankan berkaitan dengan cerita saksi, biasa terlapor melakukan pijat pakai minyak. Sehingga itu yang kami cari. Itu sebagai bahan petunjuk bahwa ceritanya betul," kata Kapolres Jakarta Utara, Daniel Bolly, di Polda Metro Jaya.

Ia mengaku senang atas apa yang diperlihatkan Ipul saat menjalani proses pemeriksaan, karena ia sangat kooperatif. Usai dijadikan tersangka, Saipul resmi ditahan di rumah tahanan Polsek Kelapa Gading. Saipul Jamil juga masih harus menjalani pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional (BNN). (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,