2 Wanita Bawa 2,5 Kg Sabu Diringkus di Bogor Kota

2 Wanita Bawa 2,5 Kg Sabu Diringkus di Bogor Kota

Dua wanita bawa 2,5 kg sabu kiriman dari Hongkong ditangkap petugas gabungan di Bogor. (foto - ilustrasi)

Bogor - Dua wanita ditangkap petugas gabungan dari Satuan Narkoba Polres Bogor Kota dan Polres Sidoarjo di sebuah hotel di kawasan Bogor Barat, Kota Bogor, yang diduga sebagai pengedar sabu, Jumat malam.
 
Kedua wanita berinisial FH (27), warga Kota Bogor dan RN (23) warga Bengkulu, ditangkap tak lama setelah menerima paket berupa 2 dus besar dari sebuah kantor ekspedisi di Paledang, Kota Bogor. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 2,5 kg sabu di dalam dus charger telepon genggam.

Berawal adanya informasi dari salah satu perusahaan ekspedisi di Sidoarjo, ada titipan mencurigakan yang dikirim salah seorang bernama Gwang Zhu dari Hongkong. Laporan adanya kiriman paket mencurigakan juga muncul dari RZ, karena barang pesanannya tidak sesuai dengan yang diterima. Ia lantas melaporkan ke kepolisian Sidoarjo.
 
Mendapati informasi itu, kepolisian Sidoarjo bekerja sama dengan Polres Bogor Kota untuk segera menyelidiki. Setelah kedua pelaku teridentifikasi, polisi membuntuti kedua wanita itu yang membawa dua paket dus besar ke salah satu hotel usai mengambil barang itu di kantor ekspedisi.

"Setelah masuk hotel, kami langsung geledah dan ditemukan 2,5 kg sabu, yang dikemas dalam puluhan dus charger HP masing-masing beratnya sekitar 15 gram," kata Kasat Narkoba Polres Bogor Kota, Ajun Komisaris Polisi Wahyu Agung, 
Sabtu (20/2/2016).

Kepada polisi, RZ mengaku sering memesan barang elektronik dari Gwang Zhu di Hongkong. Saat itu dia memesan laptop dan handphone, namun yang diterima malah dua dus paket berisi chargerMerasa curiga, RZ melapor ke Polsek Waru, Sidoarjo. RZ juga menghubungi Gwang Zhu yang memintanya untuk mengirimkan paket ke Bogor.

"Pengirim kemudian mentransfer uang sebesar Rp 3,5 juta untuk biaya pengiriman ke Bogor," kata Agung. Saat ini kasus tersebut tersebut ditangani Polres Sidoarjo guna pengembangan lebih lanjut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,