Anggota Kelompok Bom Sarinah Ditangkap di Tangerang

Anggota Kelompok Bom Sarinah Ditangkap di Tangerang

Densus dan Tim Gegana Polda Metro gerebek Perumahan Suradita, Jalan Ceremai 1, Cisauk Tangerang, Minggu sore. (foto - ist)

Tangerang -  Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap salah seorang terduga yang merupakan anggota kelompok pelaku terorisme, yang meledakkan bom di kawasan Sarinah, Jalan M Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Penangkapan tersebut dilakukan, Minggu (21/2/2016) sekitar pukul 14.30 WIB dan hingga pukul 16.10 WIB masih terus berlangsung. Puluhan anggota Densus 88 dan Tim Gegana Polda Metro Jaya turun ke Perumahan Suradita, Jalan Ceremai 1, Cisauk, Kabupaten Tangerang Banten. Rumah tersebut dihuni seorang terduga teroris yang bernisial DA, pria berusia 39 tahun.

Setelah dilakukan penggerebekan pelaku dibawa dengan tangan terikat, dan saat diamankan pun tak ada perlawanan. Setelah melakukan penyergapan, petugas kemudian mulai melakukan penyitaan sejumlah barang bukti. Antara lain busur, 20 anak panah, dua keping VCD tentang pelatihan militer dan jihad, serta satu senapan angin.

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan di lokasi itu. "Ada satu orang yang diamankan berinisial DA, yang diduga berkaitan dengan jaringan kelompok teroris yang melakukan teror ledakaa bom di Sarinah Jalan M Thamrin jakarta Pusatg," katanya.

Menurut Ayi Supardan, pihaknya hanya bertugas membantu dala hal pengamanan penggerebekan tersebut agar steril dari warga. Sementara penggerebekan yang dilanjutkan dengan penggeledahan itu, juga disaksikan ketua RT setempat dan keluarga pelaku.

"Informasinya yang bersangkutan 3 bulan sebelum kejadian bom Thamrin, sudah tidak ada di rumahnya. Namun belakangan dia kembali ke rumahnya dan ditangkap sore tadi," tegas Ayi. Berdasarkan informasi, DA terkait dengan peristiwa bom JW Marriot, Jakarta dan bom Thamrin. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,