Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalur Ciamis-Kuningan

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalur Ciamis-Kuningan

Arus lalu lintas antara Ciamis dan Kuningan sempat terputus akibat pohon mahoni tumbang. (foto - ist)

Ciamis - Guyuran hujan deras yang disertai angin kencang, menyebabkan sebuah pohon Mahoni berdiameter 3 meter dan panjang 10 meter tumbang ke badan jalan di jalur Ciamis-Cirebon, Minggu (21/2/2016) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pohon tersebut btumbang tepatnya di wilayah RT 01/05 Blok Galian, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg hingga  menghalangi jalan provinsi yang mengakibatkan arus lalu lintas antara Kabupaten Ciamis menuju Kabupaten Kuningan sempat terputus beberapa jam. 

Kendaraan dari arah Ciamis ataupun dari arah Kuningan praktis tidak bisa melintas. Karena tidak ada akses jalan lain, pengendara terpaksa harus menunggu evakuasi pohon yang tumbang itu.

Arus lalu lintas khususnya bagi warga sekitar dialihkan dari Ciamis ke arah Kawali melewati Jalan Baregbeg menuju Sukadana sampai Kawali. Dari Kawali menuju Ciamis dialihkan ke Jalan Cipaku menuju Sukadana ke Baregbeg sampai ke Ciamis.

Menurut penuturan warga di lokasi kejadian, pohon besar itu secara tiba-tiba tumbang hingga menghalangi jalan. 'Mungkin memang karena sudah tua, tidak kuat menahan kencangnya angin sehingga tumbang ke jalan. Memang di sini rawan angin kencang,” katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,