Rumitnya Membongkar Kasus Prostitusi Artis Korea

Rumitnya Membongkar Kasus Prostitusi Artis Korea

Personel girlband Tahiti, Ji Soo

Seoul - Sebuah pengakuan yang sempat mengejutkan publik Korea Selatan, lewat pernyataannya di Instagram miliknya. Personel  girlband Tahiti, Ji Soo mengaku ditawari mucikari untuk menjadi teman tidur pria kaya raya.
 
Adapun imbalannya, pria kaya itu akan memberikan sejumlah uang untuk mendukung karier Ji Soo. Pria kaya itu disebut sebagai "sponsor" bagi sang artis. Hal itu memang bukan hal baru di dunia hiburan Negeri Kimchi tersebut. Diduga, para sponsor tersebut mendekati kalangan artis muda dan cantik, yang ingin kariernya dengan cepat melambung.
 
Sementara itu, agensi Ji Soo sendiri berusaha untuk menelusuri kasus sponsor yang menimpa artisnya. Manajemen Jisoo pun membawa kasus itu ke ranah hukum. Mereka melaporkan ajakan kencan dengan iming-iming uang untuk artisnya ke Kepolisian Distrik Seocho. 
 
Polisi segera berusaha menelusuri pesan tawaran yang dikirimi mucikari itu kepada Ji Soo. Kepolisian menyatakan, pihaknya telah mencari informasi terkait akun si mucikari. Mereka bertanya ke pihak Facebook yang terkoneksi dengan Instagram. Namun pihak Facebook mengatakan, mereka tidak dapat memberikan informasi terkait hal itu.
 
Dikutip dari Soompi,  baru-baru ini menurut polisi, mucikari yang mengirim pesan menawari Ji Soo menjadi teman tidur pria kaya itu menggunakan akses internet dari luar negeri. 
 
"Apabila alamat IP-nya di Korea, Facebook mungkin bisa memberikan rincian yang diminta. Namun, alamat IP -nya berada di luar negeri, sehingga Facebook tidak bisa memberikan nama akun si mucikari," kata perwakilan Kepolisian Distrik Seocho.  "Tanpa bantuan dari Facebook, polisi tidak mampu melacak informasi pengguna itu," katanya. 
 
Meski begitu, pihak kepolisian menyatakan tidak akan menyerah begitu saja. Kepolisian menegaskan akan tetap berusaha untuk mencari cara lain guna membongkar si pelaku. (Jr.)**
.

Categories:k-wave,
Tags:,