60 Ribu Keluarga Miskin Terima Program Keluarga Asuh

60 Ribu Keluarga Miskin Terima Program Keluarga Asuh

Pemerintah Kota Bandung segera luncurkan Program Keluarga Asuh. (foto - ilustrasi)

Bandung - Dalam rangka membantu sekitar 60 ribu keluarga miskin di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana meluncurkan program keluarga asuh, yakni Family Help Family.

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, program itu dibentuk untuk menampung kalangan donatur yang ingin menyalurkan bantuan secara tepat sasaran. Sebab, banyak donatur sebetulnya yang ingin membantu masyarakat atau keluarga miskin.

"Banyak orang baik yang curhat (curahan hati) sama saya. Mereka kebingungan untuk menyalurkan kebaikannya harus ke mana dan kepada siapa," aku Ridwan Kamil, di Balaikota Bandung, Senin (22/2/2016).

Lewat program Family Help Family, keluarga tidak mampu bisa menerima bantuan dari keluarga asuh. Bantuan itu tak hanya berupa uang. "Nanti yang akan dibantu satu keluarga. Namun bentuk bantuannya tidak harus selalu bebentuk uang," kata Emil, sapaan akrabnya.

Ia mengemukakan, bantuan dari keluarga asuh terebut bisa berupa kesempatan bekerja, beasiswa ataupun modal usaha. Kriteria keluarga tidak mampu pun akan disesuaikan dengan standar warga penerima beras miskin.

Emil menambahkan, keinginan untuk membantu keluarga tidak mampu di Kota Bandung tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri. Diharapkan, lewat program keluarga asuh tersebut masalah sosial di Kota Bandung bisa terbantu, yang tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,