Cius! Edward, Persipura Akan Menang Atas Persib Nanti Malam?

Cius! Edward, Persipura Akan Menang Atas Persib Nanti Malam?

Skuad Persipura

Jayapura - Mantan pelatih Persela Lamongan Eduard Chong memprediksi Persipura Jayapura bakal menang atas Persib Bandung dalam laga final Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/11/2014) malam.

"Aku, Persipura bung. 2-1 skor akhirnya dengan alasan Persipura punya mental juara," kata pelatih Eduard Chong lewat pesan singkat, Kamis (6/11/) malam, ketika diminta pendapatnya tentang laga final LSI 2014.

Menurutnya, selain mental juara yang dimiliki oleh tim "Mutiara Hitam", Boaz TE Salossa dan kawan-kawan memiliki kerjasama tim yang lebih baik dari pada lawan mereka Persib Bandung.

"Itu juga karena pemain-pemain Persipura sudah lama berkumpul dan bersama dalam satu tim," katanya.

Namun melihat sejumlah laga perdelapan final dan semifinal yang dilalui oleh Persib Bandung, Eduard mengakui jika skuat asuhan Djajang Nurdjaman itu juga memiliki kualitas pemain yang bagus.

"Tapi itu, kalah tim work dari Persipura. Persipura lebih unggul dalam hal itu," katanya.

Pada laga reguler LSI beberapa waktu lalu, Persela Lamongan yang diasuh olehnya adalah tim pertama yang mengalahkan Persipura diluar kandang dengan skor 2-0.

Hanya dalam laga pembuka perdelapan final, saat Khoirul Huda dan kawan-kawan bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kota Jayapura kalah dengan skor tipis 1-0.

Termasuk laga penutup, laga penentuan dimana Persipura harus bertandang ke markas Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Khoirul Huda dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tim besutan kwartet pelatih Mettu, Fabio, Lessa dan Chrisleo Yarangga dengan skor yang sangat mencolok 1-4.(Ode)**

 

.

Categories:LSI,