Mampukah Messi Ubah Sejarah atas Cech 8 Tahun Silam?

Mampukah Messi Ubah Sejarah atas Cech 8 Tahun Silam?

Lionel Messi gagal eksekusi tendangan penalti ke gawang yang dijaga Petr Cech delapan tahun silam. (foto - mirror.co.uk)

London - Duel Barcelona yang bertandang ke Emirates Stadium markas Arsenal babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dinihari WIB, diprediksi akan berlangsung sengit tetapi juga atraktif. Namun, mampukah Lionel Messi mengubah sejarah memperdayai Petr Cech kali ini?
 
Tampaknya pertanyaan itu gampang-gampang susah untuk dijawab. Betapa tidak, meski siapapun sepakat bahwa Messi memang sebagai mesin gol bagi Barca, berdasarkan sejarah delapan tahun silam striker asal Argentina itu gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Chelsea yang ketika itu dijaga Petr Cech.
 
Memang, Barcelona tengah dalam performa terbaiknya, dengan belum terkalahkan dalam liga terakhirnya atau empat kali menang. Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) pun tengah dalam grafik yang meningkat produktivitas golnya.

Dilansir Guardian,  Trio MSN telah mencetak sebanyak 91 gol dalam musim ini, atau 23 gol dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Namun, Messi memang memiliki pengalaman kurang baik saat berjumpa dengan kiper milik Arsenal, Petr Cech itu.

Namun demikian, pelatih Barca Luis Enrique tetap menargetkan kemenangan dan tak peduli segala fakta dalam pertemuannya dengan Arsenal. Pelatih berusia 45 tahun itu menilai Barca harus mewaspadai segala tekanan yang diberikan The Gunners. 
 
Dengan kondisi tim yang sama-sama identik dengan dominasi bola, Enrique prediksi laga akan berlangsung sengit dan atraktif.  "Target kami memenangkan pertandingan apapun situasinya. Saya sudah melihat permainan Arsenal, dan mereka selalu mencoba menekan lawannya, namun kami bisa mengatasinya," kata Enrique. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait