Skandal Emisi, Puluhan Ribu Unit VW di Australia Di-Recall

Skandal Emisi, Puluhan Ribu Unit VW di Australia Di-Recall

Skandal emisi, puluhan ribu unit VW di Australia di-recall. (foto - ist)

Sydney - Sejauh ini perbaikan ("recall") akibat masalah skandal emisi terus dilakukan pabrikan mobil Jerman, Volkswagen. Kali ini konsumen Negeri Kanguru yang terkena dampak penarikan. Sedikitnya, ribuan unit dari berbagai model akan ditarik untuk dilakukan perbaikan.
 
Seperti dikutip Caradvice, baru-baru ini berdasarkan keterangan Manajer Humas Volkswagen Australia Kurt McGuiness, sebanyak 77 ribu unit produk VW dari berbagai model terkena dampak penarikan.  
 
Volkswagen sendiri memasarkan dua jenis model diesel untuk pasar Australia, dengan kode EA189 ditawarkan dua kapasitas 1,6 dan 2,0 liter turbocharged diesel. Dua jenis mesin diesel tersebut digunakan pada beberapa model, salah satunya Amarok dan Passat yang menjadi daftar model penarikan pertama.  
 
Disebutkan, seluruh perbaikan akan dilakukan secara bertahap sesuai daftar model yang telah ditentukan. VW mengklaim perbaikan itu tidak akan memakan waktu lama, hanya sekitar 1,5 jam. Perbaikan hanya melakukan pembaruan seting-an software pada mobil.  
 
Seperti diketahui, program recall tersebut dilakukan atas persetujuan pemerintahan kedua negara, yakni pemerintah Australia dan pemerintah Jerman. Setelah kedua pemerintah tersebut setuju, produsen VW baru bisa melaksanakan recall. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,