Polisi Gerebek Tiga dari 7 Klinik Aborsi Ilegal di Kawasan Cikini

Polisi Gerebek Tiga dari 7 Klinik Aborsi Ilegal di Kawasan Cikini

Polisi menggerebek tiga dari tujuh Klinik Aborsi Ilegal di kawasan Cikini Menteng Jakarta Pusat. (Ifoto - ist)

Jakarta - Sedikitnya tujuh klinik yang memberikan pelayan aborsi ilegal di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat telah dikantongi polisi. Dari ketujuh klinik aborsi ilegal tersebut, baru tiga klinik yang digerebek.

Menurut Kasubdit III Sumber Daya Lingkungan, AKBP Adi Vivid, dari ketujuh klinik yang diduga memberikan pelayanan praktik aborsi ilegal tersebut, pihaknya hanya melakukan penindakan di tiga klinik. Di antaranya klinik yang ada di Jalan Cimandiri, Cimandiri 1 dan Cisadane, Cikini, Menteng Jakarta Pusat. "Ya, dari data yang kami dapat ada tujuh klinik, baru tiga yang sudah kami police line,” katanya.

Sementara untuk keempat klinik lainnya, Vivid mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes). Dengan demikian pihak Dinkes melakukan penindakan secara tegas terhadap empat klinik tersebut.

"Kalau yang empat klinik tersebut memang belum kita beri police line, kita akan serahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk melakukan penindakan,” tegasnya.

Sedangkan dari ketiga klinik yang ditangani, pihaknya telah mengamankan sepuluh orang pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari ke-10 orang tersebut memiliki berbagai peran. "Kita amankan dari tiga klinik itu ada 10 orang, ada dokter umum, bahkan ada yang mengaku-ngaku dokter padahal dia hanya lulusan SMP,” katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,