Natasha Manuella Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2016

Natasha Manuella Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2016

Natasha Manuella Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2016. (foto - ist)

Jakarta - Setelah melalui masa karantina dan penilaian yang cukup panjang, dewan juri akhirnya memutuskan Natasha Manuella dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2016. Gadis yang mewakili Provinsi Bangka Belitung itu memang layak dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2016, dengan menyingkirkan 33 finalis lainnya.

Natasha Manuella memang sejak awal hingga memasuki babak 15 besar, sepertinya sudah mencuri perhatian para dewan juri. Bahkan hingga babak akhir pun, Natasha tetap memukau dengan jawaban atas berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh para juri.

Dengan demikian, Natasha Manuella secara resmi menggantikan posisi Maria Harfanti untuk melakukan berbagai misi dan tugas di bawah naungan Yayasan Miss Indonesia. Lewat kemenangan itu pula, Natasha secara otomatis menjadi wakil resmi Indonesia di ajang Miss World 2016.

Sementara itu, wakil dari Bengkulu, Editha Aldillasari harus puas di posisi Runner Up I. Sedangkan, Runner Up II diraih oleh Dian Bernika dari Sumatera Utara. Untuk Runner Up III ditempati wakil dari Lampung, Kidung Paramadita, serta Runner Up IV diberikan kepada wakil dari Kepulauan Riau, Nabila Astrid.

Malam puncak Miss Indonesia 2016 telah berlangsung di Studio 14, RCTI, Jakarta. Dalam acara tersebut, Miss World 2015 Mireia Lalaguna dan Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti turut hadir menjadi saksi dalam penobatan Miss Indonesia 2016 tersebut.

Lebih spesial lagi, pada tahun ini mahkota yang dikenakan oleh Miss Indonesia berbeda. Mahkota yang didesain berhiaskan batu swarovski dan emas putih itu lebih mudah dikenakan, sehingga lebih nyaman dan sempurna untuk dikenakan.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab di malam puncak Miss Indonesia di Studio 14 RCTI Jakarta, Natasha berhasil memukau para juri. Di babak 15 besar misalnya, pertanyaan yang dilontarkan ketua dewan juri Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo berhasil dijawabnya dengan baik lewat pertanyaan tentang essence of being woman.

"Being woman is a gift from God to the world. Woman is more sensitive feeling and gentle heart. Woman can inspire others with compassion and honesty," jawabnya.

Di babak 5 besar sebaga sesi terakhir perempuan yang juga seorang ballerina itu, memberikan jawaban yang berhasil membawanya memenangi ajang kecantikan kali ini. Ia memberikan jawaban yang luar biasa, khususnya terkait dengan perwujudan bentuk cinta terhadap Indonesia.

"Saya akan terus mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia. Sebagai enterpreneur muda, saya akan terus berkarya dan berkarya serta mengembangkan produk lokal hingga ke mancanegara. Saya juga akan menjelajahi tempat wisata yang belum terekspos agar bisa menunjukkan betapa indahnya Indonesia, dan memperdalam kebudayaan seperti tari-tari tradisional. Saya akan terus berupaya menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama agar dunia tahu, bahwa Indonesia itu kaya dan masyarakatnya bangga akan itu,” jawabnya. (Jr.)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,