Jakarta Dikepung Banjir Sejumlah Ruas Jalan Macet Total

Jakarta Dikepung Banjir Sejumlah Ruas Jalan Macet Total

Jakarta dikepung banjir, sejumlah ruas jalan macet total. (foto - ist)

Jakarta - Guyuran hujan yang berlangsung terus menerus sejak Kamis kemarin, menyebabkan sejumlah jalan di Ibukota tergenang. Tinggi genangan bervariasi antara 10 hingga 40 cm, sehingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di sejumlah titik.

Salah satunya di Kawasan Berikat Nusantara, Cakung, Jakarta Timur, misalnya. Ketinggian air di jalan itu mencapai 40 cm. Petugas Polri pun mengatur dan mengarahkan para pengguna jalan agar tidak terjebak banjir.

"Banjir depan KBN Cakung 40 cm. Kendaraan jenis sedan dan motor tdk bisa melintas. Agar cari jalur alternatif," imbau Traffic Management Center Polda Metro Jaya, dalam akun Twitter-nya @TMCPoldaMetro, Jumat (26/2/2016).

Genangan banjir tersebut menyebabkan arus lalu lintas padat merayap dari segala arah. Banyak kendaraan, terutama sepeda motor yang mogok karena memaksakan diri untuk menerjang banjir.

Banjir juga menggenangi Jalan Hybrida sampai Sport Mall Kelapa Gading Jakarta Utara. Genangan juga terjadi di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading. Genangan 20 cm juga terjadi di Jalan Karang Bolong Raya, Jakarta Utara.

Arus lalu lintas di lampu merah Cengkareng, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat arah Grogol macet, yang menyebabkan kendaraan menumpuk di ruas jalan tersebut. Kemacetan pun mengular hingga Sumur Bor akibat genangan di kawasan Pasari. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,