Presiden Harus Klarifikasi Pencabutan Pembekuan PSSI

Presiden Harus Klarifikasi Pencabutan Pembekuan PSSI

Presiden Jokowi

Jakarta - Masa depan cerah sepakbola Indonesia kembali muram, setelah menemui persoalan baru. sebelumnya harapan banyak orang sempat membumbung tinggi seusai Presiden Jokowi akan segera mencabut pembekuan status PSSI, tiba-tiba dimentahkan lagi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
 
Muncul klaim dari Menpora, Presiden tak menuntut hal itu kepadanya. Bahkan Imam Nahrawi melalui perwakilannya, Gatot S. Dewa Broto mengatakan apa yang dikatakan oleh Ketua Tim Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar adalah hal yang tidak benar.
 
Menanggapi polemik yang terjadi antara Imam Nahrawi dan Agum Gumelar, membuat Roy Suryo memberikan tanggapannya. Mantan Menpora itu menuntut ketegasan sikap dari Presiden terkait permasalahan ini.
 
"Sebagai pemimpin sebuah negara besar, Presiden seharusnya bisa bersikap tegas dan tidak menunggu. Apalagi menyangkut permasalahan seperti yang saat ini terjadi antara Menpora dan PSSI,” kata Roy Suryo, Jumat (26/2/2016).
 
"Harusnya Presiden memberikan klarifikasi terkait klaim dari Imam Nahrawi. Sebab, sangat tak mungkin jika Pak Agum melontarkan sebuah statement yang tak bisa dipertanggungjawabkan di kemudian hari,” tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,