Menpora Segera Laporkan Kajian Cabut Pembekuan PSSI

Menpora Segera Laporkan Kajian Cabut Pembekuan PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Jakarta - Dunia sepakbola nasional bisa kembali menggeliat, jika hasil kajian Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ditanggapi positif oleh Presiden Jokowi. Positif artinya apa yang direncanakan Jokowi mencabut pembekuan PSSI, sejalan dengan pemikiran Menpora.

Imam Nahrawi mengaku, pihaknya memang sudah melakukan kajian mendalam dengan semua pihak soal rencana pencabutan pembekuan PSSI. "Kami sudah melakukan pertemuan secara maraton, mendalam dan komprehensif bersama jajaran Kemenpora mulai dari eselon satu. Kami juga sudah berdiskusi secara mendalam dengan BOPI dan banyak pihak," kata Imam di Kantor Kemenpora Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Menurutnya, Presiden Jokowi memberikan tugas kepada Kemenpora untuk mengkaji soal nasib PSSI. Kajian pencabutan sanksi terhadap PSSI tersebut, sudah selesai dilakukan. "Tugas yang telah diserahkan kepada saya oleh presiden dengan mempertimbangkan seluruh aspek, sehingga hari Senin mendatang kami akan laporkan kepada presiden," kata Imam.

Sebelumnya diketahui, Jokowi memerintahkan Kemenpora untuk melakukan pengkajian mendalam soal rencana pencabutan pembekuan PSSI. Hasil kajian tersebut akan dijadikan dasar untuk mengambil keputusan perihal nasib PSSI ke depan.

Pada kesempatan itu, Imam juga menjelaskan selama ini tidak pernah membekukan PSSI. Dia mengaku hanya memberikan sanksi dengan tidak mengakui kegiatan wadah sepakbola Indonesia itu secara administratif.

"Tujuannya tidak lain untuk memajukan sepakbola di tanah air. Kami hanya berikan sanksi kepada PSSI dan tidak mengakui kegiatannya secara administratif. Kepada masyarakat pencinta bola, semua keinginan dan harapan kita akan bisa terlaksana," tegas Imam. "Ke depan sepakbola pasti akan semakin baik dan semakin maju, sehingga memberikan harapan untuk masa depan sepakbola Indonesia," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,