Kebakaran di Samarinda Hanguskan Gudang Plastik dan Rumah

Kebakaran di Samarinda Hanguskan Gudang Plastik dan Rumah

Kebakaran di Samarinda Hanguskan Gudang Plastik dan Rumah

Samarinda - Kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Teluk Lerong, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (6/11/2014) malam sekitar pukul 22.30 WITA menghanguskan sebuah gudang peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastik serta sejumlah rumah warga.

Informasi yang dihimpun di lokasi kebakaran menyebutkan, api mulai berkobar dari rumah warga persis di samping gudang alat rumah tangga yang terbuat dari plastik di Jalan Pangeran Antasari Gang Haji Mansyur RT. 02 Kelurahan Teluk Lerong, Kecamatan Samarinda Ulu, pada Kamis malam sekitar pukul 22.30 WITA.

"Saya tidak tahu persis bagaimana awal terjadinya kebakaran itu karena rumah saya dengan lokasi kebakaran terhalang tembok, tetapi menurut beberapa warga,"ungkap seorang petugas keamanan di gudang agen gas elpiji Pertamina di Jalan Antasari, Jumat dinihari.

Namun api diduga berasal dari sebuah rumah yang berada persis di sebelah gudang alat rumah tangga itu Dari pantauan, gudang PT Borneo Sakti Mulia, agen elpiji ukuran 12 dan 50 kilogram Pertamina, hanya berjarak sekitar sepuluh meter dari lokasi terbakarnya gudang plastik tersebut.

Puluhan petugas pemadam kebakaran terlihat terus berupaya mengendalikan kobaran api agar tidak merambah ke gudang milik PT Borneo Sakti Mulia yang hanya dibatasi tembok setinggi lebih satu meter tersebut.

Sejumlah karyawan agen gas elpiji itu juga terlihat memindahkan beberapa mobil tangki berisi bahan bakar minyak (BBM) yang berada di areal gudang PT Borneo Sakti Mulia.

"Gudang itu berisi peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastik seperti kursi, ember dan baskom. Kobaran apinya sangat besar dan sangat sulit dipadamkan karena bahan yang terbakar terbuat dari plastik," kata petugas keamanan agen gas tersebut.

Sementara hingga Jumat dinihari, kobaran api dengan asap hitam masih terus membumbung tinggi.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,