Berkontribusi Minim, Ronaldo Malah Kecam Rekan Sendiri

Berkontribusi Minim, Ronaldo Malah Kecam Rekan Sendiri

Cristiano Ronaldo malah kecam rekan sendiri usai dikpermalukan Atletico Madrid. (foto - ist)

Madrid - Setelah tumbang 0-1 dalam derby Madrid atas Atletico, Cristiano Ronaldo melontarkan komentar yang bernada kecaman  terhadap rekan setimnya. Dia menyebutkan, tim tidak akan bernasib seperti sekarang jika seluruh tim berada satu level dengannya.
 
Ronaldo memang bukan mengecilkan kemampuan rekan-rekannya. Bintang asal Portugal itu membeberkan kalau yang dia maksud adalah satu level dalam hal kondisi fisik. Sepanjang musim, para pemain Madrid pun tiada henti dibekap cedera. Banyak pemain tumbang hingga skuad dan permainan tim tidak stabil.

Fakta membuktikan kalau semua yang dikatakanRonaldo bertolak belakang dengan kejadian sebenarnya di lapangan. Seorang Ronaldo ternyata tidak memberikan kontribusi yang signifikan di La Liga musim ini.

Seperti dilaporkan Goal, sebelum dua golnya ke gawang Athletic Bilbao pekan lalu, Ronaldo hanya memberikan kontribusi dua poin bagi Madrid sejauh ini di La Liga. CR7 hanya mencetak gol setiap kali Madrid telah meraih keunggulan.
 
Sebelumnya, Ronaldo juga mengklarifikasi pernyataannya soal Real Madrid akan memuncaki klasemen La Liga Spanyol, jika punya banyak pemain seperti dirinya. Kritik itu ditujukan kepada Jese, Lucas Vazquez, dan Mateo Kovacic. Namun, CR7 tampaknya menyangkal hal itu. Menurutnya, pendapatnya telah disalah-artikan wartawan.
 
Ia sepertinya bersikeras opininya itu mengacu pada badai cedera yang melanda Madrid. Melawan Atletico, Madrid tidak diperkuat Gareth Bale, Marcelo, dan Pepe yang masih dibelit cedera. Sementara Karim Benzema juga tidak bermain penuh di laga ini.
 
"Komentar saya disalahartikan setelah pertandingan," kata Ronaldo. Saya tidak mengatakan, saya lebih baik dari orang lain. Saya mengacu pada cedera. "Tim ini telah kehilangan banyak pemain penting karena cedera, seperti Pepe, Bale, Benzema, Marcelo. Itu telah merugikan kita dan mencegah kita mencapai tingkat seperti biasa," katanya.
 
Pendapat Ronaldo juga dibela kapten Madrid, Sergio Ramos. "Saya tidak berpikir ia ingin menyerang salah satu rekan setimnya, tapi mungkin dia tidak mengungkapkan pendapatnya dengan cara yang terbaik," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,