7 Lokasi di Bogor Dilanda Banjir dan Longsor dalam Sehari

7 Lokasi di Bogor Dilanda Banjir dan Longsor dalam Sehari

Tujuh lokasi di Bogor dilanda banjir dan longsor dalam sehari. (foto - ilustrasi)

Bogor - Bencana banjir hingga longsor menyergap wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, akibat hujan yang terus menerus mengguyur sejak pagi hingga malam hari.

?Data yang didapat dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Minggu (28/02/16) menyebutkan, sedikitnya terdapat tujuh titik bencana yang terjadi, khususnya di wilayah Kecamatan Bogor Barat.?

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor, Budi Hendrawan, pihaknya sudah melakukan penanganan di titik bencana tersebut.? ?"Semuanya sudah kita data dan beberapa sudah kami tangani. Longsor di Bubulak sudah kami pasangi terpal di tebingan longsor, sementara di Gunung Batu sudah beres dievakuasi," katanya.

?Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang berada di tebingan tanah rawan longsor dan rawan banjir agar berhati-hati terhadap bencana susulan.? "Intensitas hujan masih tinggi, kami harap masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana khususnya longsor agar ekstra hati-hati. Apalagi jika hujan kembali turun," katanya. 

?Tujuh titik bencana yang terjadi di Kecamatan Bogor Barat di antaranya:?

?- Longsor di Kelurahan Bubulak RT 01/03, Kecamatan Bogor Barat. Satu rumah milik Anang (45) rusak berat dan lima orang luka ringan.

- Longsor di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, hanya tebingan tidak ada korban jiwa.?

- Longsor di Kelurahan Gunung Batu RT 01/11, Kecamatan Bogor Barat, terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, longsor menimpa rumah Uus (50) dan menutup akses jalan.?

- Longsor di Gang Makam RT 03/05, Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, hanya longsoran memutus jalan kecil warga.?

?- Longsor di Kelurahan Semplak RT 04/03, Kecamatan Bogor Barat hanya tebingan longsor setinggi 15 meter, tak ada korban jiwa.?

- Banjir di Kelurahan Sindang Barang, Gang Roda, Kecamatan Bogor Barat, merendam rumah sekitar 100 kepala keluarga (KK).?

?- Banjir juga melanda Perumahan Taman Sari Persada, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat setinggi sekitar 50 cm.? (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,