Luapan Kali Bekasi Rendam Bekasi Timur hingga 1,5 Meter

Luapan Kali Bekasi Rendam Bekasi Timur hingga 1,5 Meter

Banjir di Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi sudah mencapai ketinggian 1,5 meter. (foto - ist)

Bekasi - Banjir akibat luapan Kali Bekasi yang melanda kawasan Jalan Mawar 6 RT 08/03, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, sudah mencapai 1,5 meter. Banjir tidak hanya merendam permukiman warga, tapi juga tempat ibadah.

Menurut penuturan warga di sekitar lokasi, banjir yang merendam di wilayahnya itu terjadi karena memang berada di bantaran Kali Bekasi. "Rumah saya enggak kena banjir, itu letaknya di bawah dan memang sudah sering terjadi jika ada kiriman dari Bogor," kata salah seorang warga, Minggu (28/2/2016) malam.

Menurutnya, ada puluhan rumah warga, kontrakan, dan musala terendam banjir di sana. Sedangkan jumlah warganya mencapai ratusan kepala keluarga (KK).

Sejauh ini, warga yang menjadi korban banjir sudah banyak yang mengungsi di rumah-rumah warga yang ada di sekitar, yang letaknya berada di dataran yang lebih tinggi. Namunh, sebagian ada juga yang di kantor RW atau klinik.

Sementara penyebab banjir karena adanya saluran air yang bocor, serta tanggul yang bolong. Saluran air mengalir masuk ke permukiman warga, karena ada kebocoran di tanggul penghalang air kali dan ada juga saluran yang bocor. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,