14 Unit Pemadam Jinakkan Kobaran Api di Kalijodo

14 Unit Pemadam Jinakkan Kobaran Api di Kalijodo

Sebanyak 14 unit pemadam jinakkan kobaran api di Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara. (foto - ist)

Jakarta - Meski api yang menghanguskan rumah salah seorang warga di kawasan lokalisasi Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, sekitar pukul 21.00 WIB  berhasil dipadamkan, sedikitnya membutuhkan 14 unit pemadam kebakaran.

Menurut Kepala Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi, kebakaran itu tidak merembet ke rumah lainnya. "Rumah itu saja karena yang lain sudah dirobohkan, jadi tidak merembet. Sedikitnya 14 unit pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api," katanya, Minggu (28/2/2016) malam.

Ke-14 unit pemadam kebakaran itu berasal dari Jakarta Barat berjumlah delapan unit dan dari Jakarta Utara enam unit. Sejauh ini situasi sudah terkendali. petugas pun bersiap untuk kembali posko masing-masing. Seperti diketahui, kebakaran ini terjadi pukul 21.00, sehari menjelang penggusuran kampung prostitusi itu.

Satriadi mengatajan, pada awalnya kobaran api itu mucul di rumah Sidiq (38) yang berukuran 5 x 7 meter di RT005 RW05, Pejagalan, Jakarta Utara. Diduga, ada orang tidak dikenal (OTK) membakar kayu hingga merembet ke rumah Sidiq.

"Kebakaran dikarenakan kayu yang berada di samping rumah dibakar oleh orang yang tidak dikenal, sehingga api membesar dan menyambar rumah yang berada di sampingnya," katanya. Pihaknya bersama aparat kepolisian masih menyelidiki siapa orang tidak bertanggung jawab yang melakukan pembakaran tersebut.

Namun demikian, sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara memastikan kebakaran tersebut tidak membahayakan, karena bangunan milik warga lainnya sudah dirobohkan"Perambatan tidak membahayakan karena beberapa bangunan sudah dirobohkan," katanya.

Untuk mengantisipasi kebakaran susulan, Satriadi mengatakan, beberapa petugas Damkar siaga di lokasi. "Tiga unit mobil damkar dari Jakarta Utara, dengan total personel 12 orang disiagakan," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,