Batal Terbang, Penumpang Sriwijaya Air Ricuh di Padang

Batal Terbang, Penumpang Sriwijaya Air Ricuh di Padang

Pesawat Sriwijaya Air batal terbang penumpang ricuh di Bandara Minangkabau, Padang. (foto - ist)

Padang - Sejumlah penumpang di Bandara Minangkabau, Padang ricuh, menyusul dibatalkannya penerbangan Sriwijaya Air dari bandara terwebut dengan tujuan Padang-Jakarta. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab pembatalan pesawat dengan nomer penerbangan SJ 023 itu.

Berdasarkan informasi, penerbangan Sriwijaya Air semula dijadwalkan take off pada pukul 18.25 WIB. Saat penumpang sudah masuk ke dalam kabin pesawat, ada pengumuman dari awak kabin sedang ada pencekan instrumen pesawat, sehingga penerbangan ditunda sekitar 15 menit.

Penumpang pun menunggu tiba-tiba awak kabin kembali memberikan pengumunan, penerbangan ditunda selama 30 menit ke depan karena ada pengecekan instrumen pesawat. Sejumlah penumpang pun menggerutu dengan adanya penundaan dua kali. 

Namun setelah 30 menit berlalu, awak kabin mengumumkan kembali bahwa penumpang yang di dalam pesawat untuk keluar menuju ruang tunggu, dengan catatan tanpa membawa barang bawaan.

Ratusan penumpang pun langsung bergerak menuju ruang tunggu. Baru sekitar pukul 21.34 WIB, pihak Bandara Minangkabau mengumumkan, penerbangan pesawat Sriwijaya Air dibatalkan. Kontan, pengumuman ini membuat sejumlah penumpang geram dengan keputusan itu.

Penumpang tujuan Jakarta mengaku kecewa atas pelayanan Sriwijaya Air. Menurutnya, mereka seharusnya pihak manajeman mengikuti aturan yang ada. "Seharusnya kewajibannya dipenuhi. Ketika delay satu jam pertama penumpang mendapatkan snack. Lalu 1 jam berikutnya mendapatkan nasi. Ini tidak dilakukan. Tahu-tahu ada pengumuman batal," kata salah seorang penumpang, Minggu (26/2/2016) malam.

Akibatnya, pascapengumuman pembatalan penerbangan sejumlah penumpang ricuh dan bergerombol di pintu 3 Bandara Minangkabau. Beberapa penumpang terpaksa mengambil barang bawaan mereka yang masih tertinggal di pesawat. Sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak Sriwijaya Air sendiri. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,