4 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul

4 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul

Pantai Drini Gunungkidul DI Yogyakarta. (foto - ist)

GunungkidulEmpat wisatawan terseret ombak saat berenang di Pantai Drini, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (28/2/2016). Keempat korban, yakni  Astaka Juan, Hidayat, Johan Andianto, dan Muhamad Fadil.

Menurut Sekretaris Tim Search and Rescue (SAR) Wilayah II Pantai Baron, Kabupaten Gunungkidul, Surisdiyanto keempat korban bermain air di jalur kapal nelayan di sebelah barat Pantai Drini. "Karena terlalu asyik bermain air, mereka tidak sadar kalau perlahan terseret ombak menuju ke tengah laut," katanya, Minggu (28/2/2016).

Kejadian itu segera diketahui tim SAR dan nyawa empat wisatawan tersebut terancam. Tim SAR pun langsung menuju lokasi dengan  menggunakan kapal nelayan untuk menyelamatkan empat wisatawan asal Semangkak, Klaten Tengah, Jawa Tengah tersebut. "Keempat korban semuanya selamat dan sudah mendapatkan perawatan dari tim SAR," katanya.

Sebelumnya, tim SAR Wilayah II Pantai Baron menemukan seorang jenazah. Jenazah itu merupakan salah satu dari tiga santri Pondok Pesantren An Nur, Syafiudin Arosyid yang terseret ombak beberapa waktu lalu.

Tiga santri itu terseret ombak di Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kabupaten Bantul, pada Jumat (26/2/2016) lalu. Jenazah sudah dievakuasi dan diotopsi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,