Atalia Kamil Nyatakan Bersyukur Emil Tak Ikut Pilgub DKI

Atalia Kamil Nyatakan Bersyukur Emil Tak Ikut Pilgub DKI

Ridwan Kamil bersama keluarga. (foto - ist)

Bandung - Atalia Praratya Kamil yang merupakan istri Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan rasa bersyukur, Kang Emil memutuskan untuk tidak ikut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

"Saya sangat bersyukur karena Kang Emil itu termasuk orang yang mau mendengarkan. Jadi semua didengarkan, termasuk dari anak-anak, saya, ibunda dan juga warga," kata Atalia di Balaikota Bandung, Senin (29/2/2016).

Mengenai restu di pihak keluarga, Atalia menyatakan sebenarnya hanya anak-anaknya yang kurang setuju apabila Kang Emil ke Jakarta. Itu karena sang anak sepertinya sudah terbiasa dengan kehidupan Emil sebagai arsitek.

Namun, ketika Emil jadi walikota, anak-anak akhirnya turut memberikan dukungan meski agak keberatan. Hal itu pula yang terjadi saat ini, sebelum Emil memutuskan tak maju di Pilgub DKI. "Pada akhirnya mereka sangat mendukung apa yang diputuskan oleh Kang Emil, terutama mengenai hal-hal seperti ini," tegasnya.

Sebenarnya, kata Atalia sejak beberapa bulan terakhir ini perbincangan soal pencalonan di DKI jadi obrolan hangat di keluarganya. "Namun kami serahkan semuanya pada proses yang ada," aku Atalia.

Sementara itu selain di keluarga, Atalia juga mengaku mendapat banyak komentar dari warga Kota Bandung, sebelum Emil memutuskan sikapnya. Mereka banyak yang meminta untuk bertahan dan fokus terhadap pengembangan Kota Bandung.

"Jadi tidak hanya di keluarga, warga juga banyak sekali yang bicara kepada saya, dan saya hanya bisa menjawab sejauh apa yang saya tahu. Saya tidak bisa mengarahkan karena memang keputusannya ada di Kang Emil sendiri seperti yang dinyatakan sekiarang ini," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,