Puluhan Warung 'Mesum' Dibakar Petugas di Padang

Puluhan Warung 'Mesum' Dibakar Petugas di Padang

Petugas membongkar dan membakar puluhan warung 'Mesum' di Padang, Sumatera Barat. (foto - ist)

Padang - Petugas gabungan terdiri atas Satpol PP, TNI, Polri, dan aparat dari Kecamatan Lubuk Begalung dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung di Bukit Lampu dan di Pantai Nirwana, Padang Sumatera Barat, membongkar dan membakar puluhan pondok yang kerap digunakan untuk mesum.

Sedikitnya petugas membongkar 25 unit pondok di Bukit Lampu, lalu menyegel sembilan cafe karaoke yang tidak memiliki izin. Razia dilanjutkan ke kawasan Pantai Nirwana, dan petugas membakar semua pondok yang terbuat dari kayu, yang kerap digunakan untuk ajang mesum.

Menurut Kasatpol PP Padang, Firdaus Ilyas, pihaknya sering menertibkan dan menangkap para pelaku mesum agar mereka jera. Namun tetap saja petugas menangkap para pelaku setiap saat.

"Solusi yang diambil dengan cara kita menghancurkan lagi. Sebagian besar mereka yang ditangkap di pondok-pondok mesum tersebut, adalah mahasiswa dan pelajar," katanya. Dalam penertiban ini, pihaknya menurunkan sebanyak 300 personel yang tergabung dari TNI, Polri dan Satpol PP Padang.

Sementara Dinas Pariwisata dan pihak terkait lainnya juga turut membantu dalam penertiban ini, dalam rangka menciptakan pariwisata tanpa ada maksiat. Meski pada saat penertiban tidak ada perlawanan dari masyarakat.

Sebelumnya, seluruh pemilik pondok maupun cafe telah diberikan surat edaran, agar mau merubuhkan lapak-lapak miliknya yang tidak mengantongi izin tersebut. "Penertiban ini bisa dikatakan aman dan terkendali," tegas Firdaus(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,