Bikin Gaduh Dua Menteri 'Berantem' Soal Blok Marsela

Bikin Gaduh Dua Menteri 'Berantem' Soal Blok Marsela

Bikin Gaduh Dua Menteri Berantem Soal Blok Marsela. (foto - ist)

Jakarta -  berbagai kalangan menyesalkan kegaduhan yang kembali terjadi antara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, terkait Blok Masela.

"Para menteri jangan gaduh di ranah publik, jika ada perbedaan pendapat selesaikan di kementerian. Jika mau berdebat, debatlah di hadapan Presiden pada saat sidang kabinet," kata Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem, Johnny G Plate, di gedung DPR Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Menurut Plate, kegaduhan dan silang pendapat para menteri tidak saja akan menurunkan kepercayaan investor, tetapi menurunkan kepercayaan masyarakat  terhadap kebijakan pemerintah. "Distrust public sangat berbahaya bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bangsa," katanya.

Anggota Komisi XI itu menyatakan, para menteri seharusnya memberikan rasa optimisme pada masyarakat dan optimisme, bukan membuat keguhan. "Harus menyampaikan yang penuh harapan, meski setiap menteri mempunyai style masing-masing, kepentingan soliditas kabibet harus dijaga," tegasnya.

Sebelumnya Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan ,Presiden Jokowi marah dengan adanya pertetangan dua pembantunya. "Presiden marah dengan situasi yang meruncing terjadi belakangan ini. Bahkan masuk pada perseteruan antarmenteri yang bersifat menyerang pribadi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,