Belasan Anak Jadi Korban, Garut Nyatakan KLB Pencabulan

Belasan Anak Jadi Korban, Garut Nyatakan KLB Pencabulan

Belasan Anak Jadi Korban, Garut Nyatakan KLB Pencabulan. (foto - ilustrasi)

Garut - Pemerintah Kabupaten Garut menetapkan kasus pencabulan dan sodomi sebagai kasus Kejadian Luar Biasa (KLB). Penetapan itu dilakukan menyusul belasan siswa Sekolah Dasar (SD) korban pencabulan dan sodomi siswa SMP, masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Poleres Garut.

"Ya karena korbannya banyak dan masih di bawah umur. Kejadian itu masuk KLB bencana moral," kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, Rabu (2/3/2016). Menurut Rudy, sejauh ini sudah ada 15 korban serta pelapor resmi di Polres Garut atas korban pencabulan yang dilakukan F (14) yang juga masih siswa SMP.

Untuk itu, Pemkab Garut telah berupaya menyediakan psikologi untuk menghilangkan trauma yang diderita para korban. "Bagi para korban sudah disiapkan psikolog untuk memulihkan mental dan memulihkan traumanya, " katanya.

Mengenai pelaku pencabulan itu sendri yang notabene masih pelajar, Pemkab akan menyediakan sarana pembinaan dan ruangan isolasi khusus, hingga pelaku sembuh.

Berdasarkan informasi, pelaku pencabulan dan sodomi berinisial F, sudah diamankan Polres Garut. Namun tidak dilakukan penahanan soalnya selain masih pelajar juga di bawah umur. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,