Volkswagen Polo Berubah Total Jadi Berbentuk SUV

Volkswagen Polo Berubah Total Jadi Berbentuk SUV

Volkswagen Polo berubah total jadi berbentuk SUV sebagai generasi penerus. (foto - ist)

Berlin - Pabrikan otomotif Jerman Volkswagen (VW) mengabarkan, generasi penerus untuk mobil tipe Polo akan mengalami perubahan total, terutama dari segi bentuk.
 
Sebagaimana dikutip dari Auto Express dan dilansir Indianautosblog, baru-baru ini Polo terbaru akan berjenis sport utility vehicles (SUV). Versi konsepnya akan diperlihatkan di gelaran Geneva Motor Show 2016 pada 3 Maret. 
 
Dilaporkan, generasi penerus Polo menggunakan platform MQB A0, bukan PQ25. Nantinya mobil ini memiliki wheelbase dengan ukuran yang sama seperti versi hatchback, tapi desainnya lebih dinamis. 
 
Seorang sumber terdekat perusahaan mengatakan, SUV Polo didesain sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik. Mengenai sumber tenaga, diharapkan VW memasang mesin 1,0 liter, tiga silinder dan turbocharged.
 
Mesinnya diperkirakan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 109 bhp. Terdapat dua pilihan untuk transmisi, yakni manual dan dual-clutch DSG. 
 
Lewat penggunaan platform MQB A0, kemungkinan SUV Polo memiliki sistem penggerak empat roda dan varian listrik.  Disinyalir, SUV Polo diperkenalkan tidak lama setelah kemunculan generasi keenam yang diharapkan datang pada 2018. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,