Barcelona Cetak Rekor Usai Bantai Rayo Vallecano

Barcelona Cetak Rekor Usai Bantai Rayo Vallecano

Barcelona bantai Rayo Vallecano 5-1. (foto - ist)

Madrid Barcelona berhasil menciptakan rekor dengan 35 pertandingan tidak terkalahkan, setelah membantai tuan rumah Rayo Vallecano 5-1 pada lanjutan Liga Spanyol di Estadio del Rayo Vallecano, Jumat (4/3/2016) dinihari WIB. Lionel Messi mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Kemenangan fantastis Barcelona juga ditandai dengan dua kartu merah yang diterima Rayo Vallecano, masing-masing diberikan kepada M Iturra menit ke-67 dan Diego Lorente (42).

Usai pertandingan, pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku jika dua  kartu merah yang diderita Rayo Vallecano membuat Azulgrana makin mudah menggasak tim besutan Paco Jemez itu. Meski sebelumnya sudah unggul 2 gol lewat Rakitic (22) dan Messi (23).

"Anda tahu bagaimana Rayo menyulitkan kami jika main di sini, tapi saya sebelumnya memang tak pernah takut dengan hasil akhir," kata Enrique.

Seperti dikutip  Marca, eks pelatih Celta Vigo itu menegaskan jika Barcelona sedang memasuki fase terbaik di musim 2015/16. Barcelona juga mendapatkan hasil yang pantas, yaitu berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Pencapaian itu sulit dikejar karena unggul 8 poin dari Atletico Madrid di posisi dua dan 12 poin dari Real Madrid. Meski menang mudah, laga itu juga ditandai oleh kegagalan Luis Suarez dalam mengeksekusi penalti. Namun Enrique mengaku tak risau dengan kegagalan itu.

Susunan Pemain

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Piqué, Sergi Roberto, Jeremy Mathieu, Javier Mascherano, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suárez, Lionel Messi, Neymar

Rayo Vallecano:
 Juan Carlos, Tito, Quini, Jose Crespo, Diego Llorente, Manuel Iturra, Roberto Trashorras, Adri Embarba, Piti, Bebe, Manucho Goncalves. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,