Tim SAR Terus Cari Penumpang Ravelia II yang Tenggelam

Tim SAR Terus Cari Penumpang Ravelia II yang Tenggelam

Evakuasi penumpang kapal Revalia II yang tenggelam di Selat Bali. (foto - ist))

Banyuwangi - Sebanyak 40 orang lebih penumpang KMP Ravelia II yang tenggelam di Selat Bali tidak jauh dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur berhasil diselamatkan tim SAR gabungan. Namun, tim SAR masih mencari penumpang lain, yang jumlahnya belum bisa dipastikan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menytakan, puluhan penumpang menjalani pemulihan di Pelabuhan Ketapang. Sementara delapan penumpang terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka-luka.

"Secara keseluruhan jumlah penumpang  belum bisa dipastikan, karna datanya masih simpang siur," kata Bastoni di lokasi kejadian, Jumat (4/3/2016). Penumpang yang masih dalam pencarian, yakni dua orang pelajar yang sedang magang di kapal itu, seorang wanita dan bayinya yang berusia 18 bulan.

Diduga, KMP Revelia II tenggelam akibat mengalami kebocoran pada lambung depan, karena terjangan ombak besar. Kurang dari 20 menit kapal itu pun tenggelam sekitar 150 meter dari Pelabuhan Ketapang. Kapal itu mengangkut dua unit truk besar, satu unit pickup, empat unit tronton, 18 unit truk sedang dan empat kendaraan kecil yang keseluruhannya mencapai 25 unit.

Sebelumnya, kapal penumpang itu berangkat dari Gilimanuk menuju Ketapang memang sudah terlihat miring sebelum tenggelam sekitar pukul 12.50 WIB. Sejauh ini memang belum diketahui berapa penumpang yang berada di kapal itu.

Sejauh ini, tim SAR terus berupaya melakukan pencarian terhadap penumpang kapal, yakni dengan mengerahkan beberapa kapal, antara lain dari Patkamla dan perahu Lanal, kapal patroli Polair dan dibantu nelayan setempat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,