Konsep Unik Raisa Hanyutkan Penonton Java Jazz 2016

Konsep Unik Raisa Hanyutkan Penonton Java Jazz 2016

Raisa tampil dengan konsep unik membawakan lagu-lagu soundtrack film layar lebar yang menghanyutkan penonton Java Jazz Festival 2016. (foto - ist)

Jakarta - Begitu mempesona ketika membawakan hits soundtrack film layar lebar, dalam penampilannya di Jakarta International Java Jazz Festival 2016, Jumat (4/3/2016). Ya, malam itu Raisa tampil dengan konsep unik, membuka penampilannya dengan lagu “Kiss From a Rose” original soundtrack (OST) film "Batman Forever".

Tak pelak lagi, penampilannya kian menghanyutkan pengunjung Java Jazz Festival 2016 dengan OST "Notting Hill" dari Ronan Keating, “Nothing at All”. Selain dari film Hollywood, Raisa pun membawakan sejumlah lagu soundtrack film nasional. Antara lain langgam “Lihatlah Lebih Dekat” dari film "Petualangan Sherina".

Selepas menyanyikan “My Heart Will Go On”-nya Celline Dion dari box office Titanic, penyanyi berkacamata Afgan tiba-tiba muncul tanpa komando di panggung Java Jazz Festival 2016. "Kirain kamu enggak jadi dateng,” sapa Raisa. 

Afgan pun menjawab, “Apa sih yang enggak buat kamu?” seraya mengisi partitur pria dalam hits Mandy Moore “Someday We’ll Know”. Single andalan duet Raisa-Afgan “Percayalah” yang jadi OST. London Love Story pun dibawakan oleh keduanya.

Di panggung Jakarta International Expo, Kemayoran itu Raisa juga menuturkan alasan di balik pemilihan tema soundtrack yang dipilih dalam penampilannya. "Saya sengaja pilih format lagu soundtrack agar lagu saya bisa jadi soundtrack film,” tuturnya, yang juga membawakan medley soundtrack film-film box office Disney kesukaannya.

Beberapa lagu soundtrack itu memang dipilih berdasarkan lagu favorit Raisa sendiri. Awalnya ia pun  sangsi apakah para penonton tahu dan mengerti lagu-lagu yang dibawakan. Sebab nyaris semua lagu yang dibawakan berasal dari generasi akhir 1990-an atau awal 2000-an.
 
Namun pada akhirnya sangsi dan keraguan Raisa sendiri memang tidak terbukti. Para penonton justru hanyut ikut bernyanyi bersama, yang membuat suasana semakin meriah. (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,