Jasad Nahkoda Rafelia II Pegang Kemudi Saat Ditemukan

Jasad Nahkoda Rafelia II Pegang Kemudi Saat Ditemukan

Jasad Nahkoda Rafelia II masih pegang kemudi pada saat ditemukan. (foto - ist)

Banyuwangi - Tim SAR berhasil menemukan jasad berjenis kelamin laki-laki, setelah tiga hari pencarian korban tenggelamnya Kapal Rafelia II di perairan Selat Bali. Jenazah tersebut diduga Bambang Surya Adi, yakni nahkoda kapal tersebut.

Posisi jasad berada di anjungan KMP Rafelia II dengan posisi masih memegang kemudi. Jenazah korban langsung dibawa ke Panta Ketapang menggunakan boat milik TNI AL Banyuwangi, untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI.

"Sesuai prediksi semula, jenazah yang ditemukan itu kemungkinan nahkoda. Jadi posisi dia berada di belakang kemudi, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali," kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, Minggu (6/3/2016).

Namun demikian, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan apakah jasad tersebut adalah jenazah Bambang Surya Adi, karena masih menunggu kepastian tim identifikasi. "Meski di anjungan dan posisinya sesuai prediksi adalah nahkoda, kita harus menunggu identifikasi," tegasnya.

Sebelumnya, Tim SAR berhasil mengangkat empat jenazah korban KMP Rafelia II yang tenggelam di perairan Selat Bali. Hasil identifikasi jenazah, jenazah pertama dengan kode B01 teridentifikasi berdasarkan data medis dan properti, atas nama Agus Tia, seorang sopir dari Karawang, Jawa Barat.

Kemudian jenazah B02 diketahui berjenis kelamin perempuan bernama Eloh Masturoh. Jenazah Eloh Masturoh cocok dengan data AM jenazah B03 atas nama Mohammad Ramlan, bayi yang masih berumur 18 bulan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,