Suami Istri Tewas Saat Dua Ruko di Kisaran Sumut Terbakar

Suami Istri Tewas Saat Dua Ruko di Kisaran Sumut Terbakar

Suami Istri Tewas Saat Dua Ruko di Kisaran Sumut Terbakar. (foto - ilustrasi)

MedanSepasang suami istri tewas dalam peristiwa kebakaran yang melanda dua unit rumah toko (ruko) di Jalan Imam Bonjol, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin (7/3/2016) dinihari.

Dua korban tewas tersebut, Pinsia (84) dan Kotumsui (80). Kedua jenazah dibawa petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kisaran ke Rumah Sakit Umum Daerah H Abdul Manan Simatupang, Kabupaten Asahan untuk diotopsi.

Berdasarkan penuturan warga, api pertama kali terlihat dari ruko penjual perlengkapan sembahyang umat Tionghoa, pada Senin dinihari. Api dengan cepat merembet ke ruko sebelahnya, karena menyimpan material yang mudah terbakar.

Saat kebakaran, pasangan suami istri yang sakit itu tengah tertidur. Keduanya tak sadar api telah membesar. Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. "Jenazah keduanya ditemukan di dalam kamar. Mereka diduga terjebak kobaran api," kata Lurah Kisaran Timur, Abdul Kahar.

Petugas pun sempat kesulitan untuk memadamkan api karena banyaknya warga yang berkerumun menonton kebakaran. Bahkan keluarga korban untuk mencoba menerobos ke dalam ruko yang terbakar, namun petugas yang berjaga langsung mencegahnya. Kobaran api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,