MA Tolak Kasasi Kemenpora Soal SK Pembekuan PSSI

MA Tolak Kasasi Kemenpora Soal SK Pembekuan PSSI

Bagian dalam gedung PSSI yang baru setelah dilakukan renovasi. (foto - ist)

Jakarta - Mahkamah Agung sudah mengambil keputusan mengenai kasasi yang diajukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), mengenai SK Pembekuan terhadap PSSI. Bahkan keputusan itu telah diunggah MA di situs resminya.

Keputusan MA diambil pada Senin 7 Maret 2016. Sebanyak tiga hakim terlibat dalam pengambilan putusan tersebut di antaranya Hary Djatmiko, Irfan Fachruddin, dan Yulius.

Sementara itu, pihak Kemenpora mengaku sudah mengetahui keputusan dari MA. Namun, Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto menyatakan pihaknya belum bisa memberikan komentar. "Masih dikaji hasil dari keputusan MA," kata Gatot.

Kemenpora mengajukan Kasasi ke MA untuk meninjau kembali putusan yang dikeluarkan dua pengadilan, yakni Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN), yang memenangkan banding PSSI atas Kemenpora.

Dua pengadilan tersebut menganggap pembekuan PSSI merupakan bentuk penyalahgunaan wewenang oleh Imam Nahrawi. Pihak MA secara resmi menerima Kasasi pada 2 Februari 2016 lalu, yang didistribusikan dua pekan setelahnya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,