30 Persen dari 2 Ribu Gay di Sukabumi Korban Sodomi

30 Persen dari 2 Ribu Gay di Sukabumi Korban Sodomi

30 Persen dari 2 Ribu Gay di Sukabumi Korban Sodomi. (foto - ilustrasi)

Sukabumi - Hasil penelitian dan pendataan terhadap lelaki suka lelaki (LSL) yang dilakukan Lembaga Peneliti Sosial dan Agama Sukabumi menyebutkan, jumlah gay di Kabupaten Sukabumi mencapai dua ribu orang.

"Pesat  perkembangan jumlah pengidap kelainan seks seperti gay di Kabupaten Sukabumi. Dari data pada 2013 jumlahnya hanya 130 orang, namun pada 2014 meningkat signifikan menjadi 1.200 orang dan di 2016 diperkirakan mencapai 2 ribu orang," kata Direktur Lensa Sukabumi Daden Sukendar di Sukabumi, Senin (7/3/2016). 

Sebagian besar gay yang berkeliaran tersebut, katanya berusia masih sangat muda yakni 14 hingga 25 tahun. Bahkan kalangan pelajar yang mengidap kelainan seksual tersebut didominasi salah satunya dari kalangan pelajar. Selain itu, dari data itu 30 persen gay merupakan korban sodomi.

"Kami tidak hanya mendata, tetapi melakukan pembinaan bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS setempat. Sebab pengidap kelainan seksual ini merupakan salah satu komunitas yang sangat rawan penyebaran HIV/AIDS," katanya.

Sementara itu, Humas Lensa Sukabumi Mahbub Al Pariji mengatakan, risiko penyebaran HIV di kalangan gay lebih besar dibandingkan pekerja seks komersil (PSK). Bahkan jumlah gay itu  lebih banyak dibandingkan PSK yang hanya 470 orang.

"Kelainan seksual tersebut bisa disembuhkan asal ada kemauan dari si penderita itu sendiri. Bhkan sudah ada beberapa gay yang hidupnya kembali normal setelah dilakukan terapi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,