Bandung-Sumedang Macet, Truk Terguling di Jatinangor

Bandung-Sumedang Macet, Truk Terguling di Jatinangor

Truk batubara terguling di Pasir Banteng, perbatasan Kecamatan Tanjungsari dan Kecamatan Jatinangor. (foto - twitter)

Bandung - Arus lalu lintas Bandung - Sumedang mengalami kemacetan panjang, menyusul truk bermuatan batubara terguling ke badan jalan, tepatnya di  Pasir Banteng perbatasan antara  Kecamatan Tanjungsari dan Kecamatan Jatinangor, Selasa (8/3/2016).

Menurut Kanitlantas Polsek Jatinangor, Ipda Taufik Risnandar sejauh ini truk tersebut belum dievakusai karena petugas masih melakukan evakuasi terhadap muatannya. Truk tersebut terguling di Pasir Banteng dari arah Cirebon menuju Bandung.

Polisi segera memberlakukan buka tutup jalan guna mengatasi kemacetan yang panjang. Antrean dari arah Bandung menuju Sumedang hingga mencapai pintu gerbang Unpad. Sedangkan arah dari Sumedang menuju Bandung sampai Pasar Tanjungsari.

Menurut Taufik, untuk pengendara kendaraan kecil dari arah Sumedang menuju Bandung sebaiknya menggunakan jalur alternatif lewaat Pamulihan dan keluar dari Parakan Muncang. Sedangkan dari arah sebaliknya tidak diperkenankan menggunakan jalur alternatif.

“Kendaraan dari arah Bandung menuju Sumedang sebaiknya jangan menggunakan jalur alternatif, karena di Rancaekek saat ini masih tergenang,” katanya. Meski kejadian itu tidak merenggut korban jiwa, polisi berharap masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalur itu agar bersabar karena kepolisian sedang melakukan evakuasi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,