Tersandung Doping Nike Putus Kontrak Maria Sharapova

Tersandung Doping Nike Putus Kontrak Maria Sharapova

Tersandung Doping Nike Putus Kontrak Maria Sharapova. (foto - ist)

Santa Monica - Salah satu konsekuensi pertama yang harus diterima Maria Sharapova, yakni diputusnya kontrak kerja sama sponsorship dengan merek apparel  ternama, Nike. Hal itu menyusul bintang tenis Rusia berbayar paling mahal di dunia itu, mengaku gagal melewati tes doping pada Australian Open, karena zat kesehatan yang dikonsumsinya selama 10 tahun terakhir ini.
 
Produsen alat olahraga asal Amerika Serikat itu mengeluarkan pernyataan, terkejut dengan pengakuan juara 5 gelar Grand Slam itu, meski mereka tetap akan terus memantau situasi. "Kami sedih dan terkejut atas berita tentang Maria Sharapova. Kami telah memutuskan untuk menangguhkan hubungan hingga penyelidikan berlanjut. Kami akan terus memantau situasi," sebut Nike.
 
Seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (8/3/2016) juara Wimbledon 2004 itu mengakui dirinya telah membuat "kesalahan besar" dan juga bertanggung jawab penuh terhadap hal itu. "Saya tahu atas kejadian ini saya akan menghadapi konsekuensi, dan saya tak ingin mengakhiri karir saya dengan cara ini. Saya benar-benar berharap, saya akan diberi kesempatan untuk dapat bermain kembali," kata Sharapova.
 
Ia telah menjalin kerja sama dengan Nike selama lebih dari satu dekade. Pada 2010 menandatangani kontrak termahal yang pernah didapat olahragawan wanita dengan durasi 8 tahun senilai 70 juta dolar AS.
 
Sebelumnya, Sharapova dinyatakan positif mengonsumsi yang digunakan untuk melawan diabetes, namun dinyatakan terlarang oleh Badan Antidoping Dunia (WADA) sejak 1 Januari lalu. "Saya melakukan kesalahan besar. Saya membuat pendukung saya terpukul dan juga olah raga ini. Saya bertanggung jawab sepenuhnya untuk soal ini," katanya .(Jr.)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,