Pemkab Lakukan Koordinasi Penggusuran Lokalisasi Dadap

Pemkab Lakukan Koordinasi Penggusuran Lokalisasi Dadap

Pemkab lakukan koordinasi dalam rangka menyiapkan penggusuran lokalisasi Dadap. (foto - ist)

TangerangBerbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang, guna memastikan penggusuran Lokalisasi Dadap Cheng In, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan lewat koordinasi para petugas keamanan dari Polda Metro Jaya, Polres Kota Tangerang, dan aparat TNI.
 
"Persiapannya tentu sudah matang. Sampai sekarang ini kami masih terus melakukan tahap pendataan," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (8/3/2016). 

Penggusuran yang dilakukan terhadap lokalisasi di Dadap, kata Zaki berbeda dengan yang terjadi di Lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara. "Pembongkaran ini tidak sama dengan Kalijodo karena kita hanya difokuskan pada pembongkaran lokalisasi Dadap," katanya.
 
Menurutnya, penggusuran menyasar kepada sejumlah bangunan liar, cafe dan tempat mesum pekerja seks komersial. "Jadi tidak ada ganti rugi kepada warga yang berada di Dadap, karena tujuan kita bukan kepada penduduk tapi pada bangunan liar seperti cafe dan tempat prostitusi," tegasnya. 

Menurut rencana, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan melakukan pemutihan kawasan tersebut Mei mendatang, dlam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadan. Kawasan itu nantinya akan diubah menjadi lahan hijau, pusat kuliner dan pusat kajian Islami. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,