Jemaat Berhamburan Gereja HKBP Sudirman Terbakar

Jemaat Berhamburan Gereja HKBP Sudirman Terbakar

Gereja HKBP Sudirman di Kota Medan dilanda kebakaran. (foto - medan.tribunnews.com)

Medan - Sejumlah jemaat yang tengah melakukan rapat di lantai 2 gedung panik langsung berhamburan keluar, menyusul Gereja HKBP Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman, Medan dilanda kebakaran.  Kuat dugaan kebakaran disebabkan korsleting arus pendek listrik, di dalam salah satu kamar kantor.

Dalam kejadian tersebut sedikitnya delapan unit mobil petugas pemadam kebakaran Kota Medan dikerahkan ke lokasi kebakaran, Selasa (8/3/2016) sore. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga jemaat gereja langsung melakukan penyiraman di lantai 2 gereja.

Salah seorang pengurus gereja, Erista Munthe mengatakan, api tiba-tiba muncul dari salah satu ruangan kamar di lantai 2 gereja. Para pengurus dan jemaat gereja yang tengah melakukan rapat pun langsung panik dan berhambuan keluar gedung.

Beruntung, api belum sempat membesar dan menghanguskan gedung. Api dapat dijinakkan setengah jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebagian berkas milik gereja hangus terbakar.

Sejauh ini penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek listrik di salah satu kamar yang berada di lantai 2. Petugas Kepolisian Sektor Medan Kota masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,