Diduga Ilegal, Polda Metro Gerebek Klinik di Cilincing

Diduga Ilegal, Polda Metro Gerebek Klinik di Cilincing

Diduga ilegal, Polda Metro menggerebek klinik di Cilincing Jakarta Utara. (foto - ist)

Jakarta Polda Metro Jaya menggerebek Klinik Yayasan Seribu Pulau di Jalan Bakti VI Nomor 14 RT 08 RW 06 Cilincing, Jakarta Utara, karena diduga tidak memiliki izin praktik.
 
Putra bidan berinisial M, Raden Catur Wibowo mengatakan, klinik tersebut sudah dibangun sejak 1990 dan habis izinnya pada 2015. Namun saat proses perpanjangan, justru dipersulit oleh dinas kesehatan. "Sampai saat ini proses izin dipersulit. Harus izin kesehatan, kita sudah ajukan sejak tiga bulan lalu," kata Raden kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Selasa (8/3/2016).
 
Menurutnya, ada delapan bidan yang bekerja di klinik tersebut dan seluruh bidan sudah mendapat sertifikat. Namun saat polisi tiba-tiba mendatangi klinik ibundanya dan menuding adanya malapraktik di klinik itu, dirinya geram.
 
Apalagi penggeledahan yang dilakukan polisi tanpa adanya surat perintah terlebih dahulu. "Saya sangat menyayangkan jika penggeledahan ini tanpa surat perintah penggeledahan tanpa surat pemberitahuan begitu dituduh," katanya. 
 
Sebaliknya, Raden menantang polisi untuk menanyakan kepada warga bahwa klinik yang ditanganinya sudah berdiri sejak lama dan resmi. "Tak ada malapraktik di sini. Dan bidan yang menolong memiliki ijazah resmi. Ini fitnah yang membabi buta dan tidak bertanggung jawab. Klinik ini berdiri dari tahun 1993, boleh ditanya warga di Cilincing, Priok sampai Bekasi sana itu bagaimana perlakuan terhadap klinik di sini," tambahnya. (Jr.)**
 
.

Categories:Daerah,
Tags:,