8 Orang di Vila Club Bali Cipanas Tertimbun Longsor

8 Orang di Vila Club Bali Cipanas Tertimbun Longsor

Vila Club Bali di Cipanas Cianjur ditimbun longsoran tebing. (foto - ist)

Cianjur - Sedikitnya delapan orang tertimbun menyusul Vila Club Bali di kawasan Kota Bunga Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Cianjur tertimpa longsoran tanah, Selasa malam. Polisi, Brimob, dan BPBD siaga menyisir di vila seluas 1 hektar itu, yang telah dipasang garis polisi di sejumlah titik vital.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menyebutkan, pihaknya menerima informasi terjadinya longsor tersebut, Rabu (9/3/2016) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Longsor diketahui berasal dari tebing di sebelah selatan vila, yang berjarak sekitar 50 meter. Tiga unit mobil pun turut terseret longsoran dalam peristiwa itu. Menurut salah seorang pemilik mobil, dirinya baru menginap semalam di Club Bali tersebut. Sekitar pukul 24.00 WIB saat akan pergi tidur, tiba-tiba terdengar suara gemuruh.

"Saat itu terdengar suara gemuruh dan lampu pun langsung mati. Saya keluar membangunkan adik untuk segera mengecek mobil. Ternyata Alphard saya sudah terkubur tanah longsoran. Mobil yang terselamatkan hanya Avanza," katanya.

Sementara itu, Tim SAR berhasil mengevakuasi sebanyak enam orang dalam keadaan selamat dari Vila Club Bali, Rabu pagiHotel itu bergeser dari fondasinya karena terdorong oleh tanah longsoran tebing di bagian selatan. Keenam orang tersebut di antaranya Mistar (30), Elviana (36), Lanny (34), Angelina (4), Ester (2,5) dan Bun Sin Kim (69). Seluruhnya adalah warga Jakarta.

Pihak BPBD Kabupaten Cianjur mencatat, tiga orang bernama Bun Susanto (36), Natasya (7) dan Dewi (17) dinyatakan masih tertimbun reruntuhan vila. Ketiganya berada di lantai dasar dari vila tiga tingkat itu. "Kami masih terus melakukan pencarian. Yang selamat sudah kami berikan perawatan di tempat yang lebih aman," kata Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Asep Suparman. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,